Bentuk Karakter Generasi Muda Yang Mumpuni, Kodim 1702/JWY Berikan Materi PBB

Wamena, Pandawa-5 | Pasiter Kodim 1702/JWY Kapten Inf Nur Abdillah didampingi Babinsa Kodim 1702-01/Wamena berikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi baru SMA Negeri 1 Wamena, bertempat di Lapangan SMA Negeri 1 Wamena Jl. Jendral Sudirman, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Sabtu (15/07/2023).

Pasiter Kodim 1702/JWY mengatakan, kami sampaikan kepada siswa sisiwi sekalian agar bisa melaksanakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini, maka dari itu kami kesini untuk membekali sedikit dasar-dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB).

“Peraturan Baris Berbaris (PBB) bertujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, rasa persatuan, dan disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu sehingga secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab,” ujar Pasiter.

See also  Panglima TNI: Super Garuda Shield Sebagai Bagian Diplomasi Militer dan Kemanusiaan

Lebih lanjut, Pasiter menambahkan, menumbuhkan adalah mengarahkan pertumbuhan tubuh yang diperlukan untuk tugas pokok tersebut sampai dengan sempurna, rasa persatuan adalah rasa senasib sepenanggungan serta adanya ikatan batin yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Wamena Yosep Suryo Wibisono, S.Pd., M.Pd., mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi dengan kehadiran Pasiter Kodim 1702/JWY beserta jajaran yang telah meluangkan waktu dan memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB).

“Kami dari pihak sekolah sangat senang dan mendukung kegiatan ini, semoga siswa siswi SMA Negeri 1 Wamena lebih disiplin, bertanggungjawab dan giat belajar untuk meraih prestasi,” ucapnya. (**)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img