Pangdam XII/Tpr Pimpin Sertijab Danyon Armed 16/Tumbak Kaputing

Landak, Pandawa-5 | Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Artileri Medan (Danyon Armed) 16/Tumbak Kaputing bertempat di Aula Yonarmed 16/TK, Ngabang, Landak, Selasa (16/5/2023).

Jabatan Danyon Armed 16/TK diserahterimakan dari Letkol Arm Ari Sugiharto, S.Sos., kepada Mayor Arm Andreas Prabowo Putro, S.I.Pem., yang sebelumnya menjabat Pabandya Watpers Spersdam XII/Tpr. Sedangkan pejabat lama akan menduduki jabatan sebagai Dandim 1017/Lamandau.

Prosesi upacara sertijab Danyon Armed 16/TK ditandai dengan penyematan tanda jabatan, penyerahan Tongkat Komando dan Tunggul Yonarmed 16/TK serta penandatanganan naskah serah terima oleh pejabat lama dan pejabat baru.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menyampaikan, bahwa tidak semua Danyon bisa membawa pasukannya berangkat tugas. Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah menyiapkan satuan ini untuk melaksanakan tugas operasi.

See also  Kasrem 033/WP menghadiri Pembukaan TMMD ke-116 Kodim 0316/Batam

“Terima kasih Letkol Ari Sugiharto atas pengabdiannya selama satu tahun sembilan bulan. Selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Dandim 1017/Lamandau”, ucapnya.

Sedangkan kepada pejabat baru, Pangdam berpesan, untuk memimpin anggota dengan sepenuh hati. Selalu menumbuhkan rasa soliditas dan kebersamaan, saling asah dan asuh di Satuan.

“Salah satu contoh kebersamaan dengan yel-yel atau joget Komando di manapun kalian berada, itu akan menggambarkan bahwa kalian adalah prajurit yang solid, bersemangat dan siap menyongsong penugasan memenuhi panggilan Ibu Pertiwi”, pesan Pangdam XII/Tpr.

Selain jabatan Danyon, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Persi KCK Cabang LV Yonarmed 16/TK dari Ny. Sheila Ari Sugiharto kepada Ny. Cristefani Andreas Prabowo. Sertijab dipimpin oleh Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr Ny. Beti Iwan Setiawan. (Pendam XII/Tpr/**)

See also  Pererat Sinergi Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Komsos Dengan KBT
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img